Syarat Utama FONT untuk Blackberry adalah ukuran FONT nya tidak boleh melebihi dari 90kb ,jika lebih dari itu maka tidak akan bisa dipakai karena tidak bisa terbaca oleh system operasi BLACKBERRY.
FONT biasanya bertipe extention .ttf dan supaya agar dapat digunakan di Blackberry kita dengan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga ,kita harus mengubah/me-RENAME extention FONT tersebut menjadi .font
Tempat Koleksi FONT :
http://www.1001freefonts.com/
http://www.free-fonts.com/
http://www.fontstock.net/
http://almoko.com/fonts/browse.php
http://www.free-fonts.com/
http://www.fontstock.net/
http://almoko.com/fonts/browse.php
Silahkan Browsing atau mencari jenis-jenis FONT yang bervariasi menurut selera masing-masing .
Kemudian DOWNLOAD dan simpan didalam MEDIACARD Blackberry anda.
Let’s Try to INSTAL the FONT :
1. Pastikan anda telah men-DOWNLOAD FONT .ttf tersebut dan berada di MEDIACARD anda terlebih dahulu. Silahkan akses di Blackberry anda ke MENU FILES > FOLDER FOLDER >MEDIACARD .
2. Rename FONT tersebut supaya menjadi extention .FONT
3. Sekarang kita harus pindahkan FONT tersebut ke folder DEVICE MEMORY/appdata/rim/fonts . Tetapi kita harus membuad UNHIDE folder tersebut.
Buka menu FILES > FILE FOLDER
Tekan Menu > pilih SHOW HIDDEN
4. Sekarang pindahkan/move FONT yang ada di MEDIACARD tadi ke folder tujuan –> folder DEVICE MEMORY/appdata/rim/fonts
5. Jika telah berhasil akan tampak seperti gambar dan silahkan REBOOT BB anda
6. Setelah menyala kembali bisa di akses ke bagian menu OPTION> SCREEN/KEYBOARD > FONT > silahkan cari FONT tersebut dan SAVE