Blog berisi segala sesuatu yang ga jelas, dari yang penting sampai yang ga penting-penting banget pun ada, pokoknya yang saya sukai, Thanks

Cara menambah Font Black Berry


Syarat Utama FONT untuk Blackberry adalah ukuran FONT nya tidak boleh melebihi dari 90kb ,jika lebih dari itu maka tidak akan bisa dipakai karena tidak bisa terbaca oleh system operasi BLACKBERRY.
FONT biasanya bertipe extention .ttf  dan supaya agar dapat digunakan di Blackberry kita dengan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga ,kita harus mengubah/me-RENAME extention FONT tersebut  menjadi .font

Tempat Koleksi FONT :
Silahkan Browsing atau mencari jenis-jenis FONT yang bervariasi menurut selera masing-masing .
Kemudian DOWNLOAD dan simpan didalam MEDIACARD Blackberry anda.

Let’s Try  to INSTAL the FONT :
1. Pastikan anda telah men-DOWNLOAD FONT .ttf tersebut dan berada di MEDIACARD anda terlebih dahulu. Silahkan akses di Blackberry anda ke  MENU FILES > FOLDER FOLDER >MEDIACARD .
2. Rename FONT tersebut supaya menjadi extention .FONT
3. Sekarang kita harus pindahkan FONT tersebut ke folder DEVICE MEMORY/appdata/rim/fonts . Tetapi kita harus membuad UNHIDE folder tersebut.
Buka menu FILES > FILE FOLDER
Sorot Device Memory
Tekan Menu > pilih SHOW HIDDEN
Buka folder appdata
buka folder rim
Setelah masuk folder rim anda akan melihat folder FONTS, disinilah kita akan meletakan FONT tersebut.Jika tidak ada,silahkan anda create new folder dan berikan nama folder FONTS.
4. Sekarang pindahkan/move FONT yang ada di MEDIACARD tadi ke folder tujuan –> folder DEVICE MEMORY/appdata/rim/fonts

5. Jika telah berhasil akan tampak seperti gambar dan silahkan REBOOT BB anda
6.  Setelah menyala kembali bisa di akses ke bagian menu OPTION> SCREEN/KEYBOARD > FONT > silahkan cari FONT tersebut dan SAVE