Blog berisi segala sesuatu yang ga jelas, dari yang penting sampai yang ga penting-penting banget pun ada, pokoknya yang saya sukai, Thanks

Mempercepat koneksi moden Smartfren

Dari Tadi modem Smartfren kamu ga secepet yang kamu mau, ? sama saya juga mana modem satu-satunya lagi akhirnya tanya ke om (Om Google) akhirnya dapat artikel mempercepat modem smart fren dengan open DNS lumayan ga lelet lagi berikut caranya :


Buka Interface Modem Smartfren, pilih Setting, kemudian pilih edit. Bisa dilihat pada gambar di bawah.  (Punya saya di edit dikit tampilannya)



Berikut DNS yang bisa digunakan pada modem smart :

Google Public DNS
  • Untuk Preferred DNS server isikan dengan DNS servers: 8.8.8.8 (tulis dengan 008.008.008.008)
  • Untuk Alternate DNS server isikan dengan DNS servers: 8.8.4.4 (tulis dengan 008.008.004.004)

Open DNS
  • Untuk Preferred DNS server isikan dengan DNS servers: 208.67.222.222 (tulis dengan 208.067.222.222)
  • Untuk Alternate DNS server isikan dengan DNS servers: 208.67.220.220 (tulis dengan 208.067.220.220)

Level 3
  • Untuk Preferred DNS server isikan dengan DNS servers: 4.2.2.1 (tulis dengan 004.002.002.001)
  • Untuk Alternate DNS server isikan dengan DNS servers: 4.2.2.2 (tulis dengan 004.002.002.002)
Preferred DNS masukkan pada Primary DNS dan Alternate DNS masukkan pada Secondary DNS, sebelumnya jangan lupa untuk centang use the following DNS servers.

Kalau ada Tips & Trick lagi untuk meningkatkan kecepatan koneksi modem smartfren, Semoga bermanfaat.